Tradisi Birokrasi berbelit :'(

Di bulan puasa ini kita memang harus berpikir positif dan melakukan kegiatan postiif ya, meskipun kita memiliki niat dan tujuan baik belum tentu juga lo dianggap baik juga oleh orang lain 😦 . Apakah sia-sia? Tidak teman, itu namanya usaha dan sehendaknya diiringi dengan doa tentunya 🙂 . Nah, disini saya mau curhat dengan rekan-rekan blogger lainnya mengenai masalah saya pribadi. Tadi siang saya coba berpikir positif dan optimis terhadap pimpinan saya di kantor, namun apa hasilnya? Nihil Coy…

Continue reading

Konsultan SEO yang turun gunung

Setelah sekian lama menghilang dari dunia perbloggeran, saya merasa kehilangan sesuatu yang tidak biasanya 😀 . Turun Gunung ke Dunia perbloggeran setelah banyak belajar dari Konsultan SEO nun jauh disana, membuat saya lebih percaya diri dalam menghadapi seorang pakar yang katanya mengaku sebagai pakar SEO. Saya sangat terkejut dengan kehadiran Konsultan SEO yang belakangan ini marak dibicarakan, ya namanya juga usaha Mas 😀 . Saya sebagai newbie yang baru saja belajar SEO dari seorang Konsultan SEO pun merasa miris dengan berita ini, karena pernyataan diri sebagai Konsultan SE O tidak didukung oleh Ilmu yang memadai 😦 .

Yaaa bisa dibilang kita harus pandai-pandai dalam berkonsultasi mengenai masalah SEO kepada seseorang, karena hasil dari Konsultasi SEO yang disodorkan pada kita tidak berarti sepenuhnya adalah kepastian. Konsultan SEO memang ada baiknya hanya saja kita sebagai orang yang berkonsultasi yaaa harus punya Ilmu analisa juga donk, karena kita tidak mungkin menelan mentah-mentah hasil konsultasi SEO kita pada para Konsultan SEO. Paling tidak kita dapat masukkanlah dari Konsultan SEO 😀 , meski saya juga berharap jadi Konsultan SEO sih…..

Kabur ah sebelum di wawancarai banyak orang 😀 .

Kasus Pertama

Waduh semalem gw mimpi apaan ya??? Alexa untuk Web gw jadi No Data 😦 . Padahal udah update beberapa artikel, emang sih PTR tapi apa itu ngaruh ama Alexa ya? Gw kira ada kesalahan, tapi setelah cek emang bener Blog gw itu emang No Data! Waduh ndak bisa mejeng lagi nih gw 😀 . Tapi udahlah gw sendiri juga yang salah..harusnya update yang non PTR biar Alexa membaca itu sebuah Update 😀 . Setidaknya begitu menurut gw, tapi masih penasaran kasus ini…alnya beberapa hari lalu juga gini sih 😦 . Apa ada temen” yang bisa membantu gw tentang kasus ini?

Baru pertama kali nih kena kasus kayak gini, apa ada yang salah dengan update gw ya? Atau Alexa mau ikut”an membenci PTR? Beberapa pertanyaan masih muncul di kepala gw ini yang seolah-olah belum bisa terjawab. Belum ada rencana buat PK ke Alexa tapi kayaknya emang ada beberapa yang harus gw benahi. Semoga aja dalam beberapa hari lagi gw bisa ningkatin Alexa rank gw di blog gw yang gw jadiin sumber buat nyari $ 😦 . Semoga Allah SWT masih memberikan gw jalan yang terbaik buat gw 😀 .

Profesional Vs Kekuasaan

Beberapa minggu ini gue selalu aja dibebani permasalahan yang bikin kepala mau pecah, gw sendiri ndak tau harus gimana lagi. Gw ndak berharap banyak dengan semua janji para pimpinan gw di kantor, seandainya ada pimpinan yang melek teknologi dan ngelihat postingan gw ini pasti bakal nanya siapa gw dan apa maunya gw. Tapi mana ada pimpinan yang seperti itu??? Gw sendiri bingung dengan arah pikiran pimpinan gw yang seharusnya bisa menjadi lebih bijak dari bawahannya. Kenapa…kenapa dan kenapa itu yang menjadi pertanyaan gw selama ini. Udah gw coba buat refreshing ke tempat yang lebih sejuk dan bisa menghilangkan kejenuhan gw dikantor tapi hasilnya ndak maksimal. Apa sekarang ini yang menjadi cerminan dari gaya kepemimpinan orang yang telah menjadi pejabat? Gw ndak tau tapi yang jelas gw udah jadi korban dengan gaya pimpinan gw yang sekarang.

Continue reading

Semangat yang tertunda…..

Ndak selamanya rencana berjalan dengan mulus, begitulah pelajaran yang gw petik dalam seminggu ini. Yup meski gw udah dinyatakan resmi pindah bukan berarti apa yang udah gw rencanain bisa berjalan mulus, ndak tau apa yang menjadi penghambat kepindahan tugas gw selama ini. Gw udah cukup sabar untuk ngelakonin hal ini tapi apa ini balasan dari kesabaran gw?? Yaaahhh…bisa dibilang semua orang yang berkepentingan akan bilang hal” yang manis aja di depan kita tapi sapa tau isi hatinya yang belum tentu sama dengan omongannya. Gw mangkel ama pimpinan yang selama ini seolah-olah menahan kepindahan gw tanpa alasan yang jelas sama sekali. Sebetulnya gw udah enggan kerja di kesatuan yang sekarang karena surat penghadapan gw ke kesatuan baru ndak kunjung sampai di tangan gw 😦 .

Continue reading

Akhirnya gue jadi pindah

Berita ini sebetulnya udah kemarin gw terima, salah seorang senior gw ngabarin kalo Surat pindah gw udah turun dan siap untuk bertugas di tempat yang baru. Yup sepertinya kebosenan gw selama ini terjawab sudah, semoga dengan turunnya surat pindah gw ini menjadi awal tugas yang penuh semangat dan tidak ada lagi gangguan. Secara pribadi gw seneng dengan kepindahan ini tapi di salah satu pihak gw juga sedih karena Kesatuan yang selama ini gw bertugas bakal kesulitan mencari pengganti untuk mengganti posisi gw. Yah tapi apa mau buat, ini semua karena kesalahan dari seorang Pimpinan gw yang sejak dia pindah ke kesatuan gw suasana kantor jadi ndak enak lagi. Tapi sudahlah itu urusan pimpinan gw, dia yang mulai kok 🙂 . Hikmah yang selama ini gw ambil sih, seorang yang bersabar pasti akan mendapatkan imbalan yang setimpal dan itu datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa 🙂 .

Kepindahan gw ini bakal gw rayain dengan lebih banyak berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud rasa menikmati anugerahnya. Besar harapan gw mendapat restu dari temen-temen sekalian agar gw nantinya bisa menjalani tugas di tempat yang baru. Oh ya, gw juga minta doa restu dari temen-temen karena 2 bulan lagi gw bakal menikah secara adat di Pacitan. Gw harap Udjo ( Malaikax ) mau hadir di acara pernikahan gw, elo sohib gw yang paling the best Djo. Cukup dulu lah postingan gw hari ini, bakal gw sambung dah di lain waktu. Semoga kita semua sukses dehhhh….

Smart Movie Converter

Wah udah lama ya ndak update ni blog 😀 , maklum masih sibuk dengan kegiatan kantor dan lain”. Oh selain itu gw juga mau memproklamasikan kalo gw udah nikah secara dinas kemarin tanggal 17 Maret 2008 pass kan tanggalnya doank huehehehehe 🙂 . Setelah membaca comment dari salah satu fans pembaca akhirnya gw coba untuk menulis artikel ini dengan harapan fans pembaca tersebut mendapat manfaat dari artikel ini. Yup buat Aggy yang merequest smart movie converter ini gw reviewin buat elo, sory kelamaan yah…

Continue reading